PKN melawan Kajari Rokan Hilir di Komisi Informasi Riau

PKN melawan Kajari Rokan Hilir di Komisi Informasi Riau

Bahwa Semua yang merasa badan publik harus transparansi masalah pengunaan anggaran negara dan pemakaian aset aset negara ,karena itu juga amanat Reformasi dan UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi ..

PKN dengan sangat terpaksa melakukan gugatan sengketa Informasi terhadap kajari rokan Hilir Riau ,karena kajari tidak memberikan permohonan informasi yang di ajukan PKN .nyaitu tentang Dokumen Kontrak .Pengunaan Dana TP4D dan Pengunaan Aset negara .PKN sudah melewati tahap tahap seperti yang di atur pada Perki no 1 tahun 2010 dan perki noi 1 tahun 2013 antara lain permintaan informasi kepada PPID yang dalam hal ini di jabat oleh kasi intel kajari  dan melaksanakan keberatan  kepada  Kajari..namun setela 30 hari tidak di tanggapi atau tidak di respon dan atau tidak di perdulikan ..sehingga sesaui amanat perki 1 tahun 2013 dan uu no 14 tahun 2008. PKN melaksanakan gugatan sengketa di komisi informasi provinsi Riau ..

Semoga Hukum dan UU no 14 Tahun 2008 benar benar di tegakkan ,sebagai wujud dan roh uu no 14 tahun 2008 nyaitu membantu masyarakat dalam mendapatkan hak azasi tentang keterbukaan dan seperti amanat UU No 28 F tentang  Hak rakyat tentang informasi ..

PEMANTAU KEUANGAN NEGARA -PKN

 

PATAR SIHOTANG SH MH

KETUA UMUM

 

Share this post

Post Comment